Thursday, October 4, 2007

pendaftaran, MPA n first time kulah

ok.. i'll story about my experience..

it's begin from pendaftaran waktu menjelang kuliah..
humff... first, hari pertama gw harus serahin smua surat2 klulusan penmaba ke loket FE,
ngantrinya amit2 deh,, kbayngkan hari pertama ngantri sma beratus2 org.. abis slesai nyelesai smua surat2, gw harus bayar uang masuk ke BNI deket UNJ.. tp ga disangka,, HUJAN TURUN DERES bgt.. lo bayangin.. udah ngantri. banyak org, ujan lagi,stelah nunggu hampir 2 jam ternyata tuh ujan ga berenti2, akhirnya gw nekat berentiin bajai supaya nganter ke BNI yg laen, niatnya biar slesai lebih cepet n ga ngantri, dah gtu onie ga enak bdan lagi, akhirnya gw ujan2nya nyari baja, pas ketemu bajai,akhirnya kita naek, trs tuh bajai malah keliling UNJ,tp ternyata bajainya mogok, dah banjir lagi, terpaksa mau ga mau gw harus bayar uang masuk di BNI depn UNJ,2 stengah jam lbih gw ngantri tuh bayar, dah baju gw basah smua, kdinginan,masuk angin dll deh.. bis itu gw ga kuat n akhirnya gw balik kerumah dengan kepala pusing!

second day : stelah kmare n slesai pembayaran, harii ni gw harus test rontsen lagi, n lagi2 gw harus ngantri lagi ampe jam.!!!!!!!.. lo bayangin yah.. gw dateng dr jam 10 n jam 1 gw baru dapet giliiran rontsen, malah blom sarapan, akhirnya gw minta oni n mona beliin makanan. Ok. perjuangan gw lom sampe disitu, bis ronsen . gw harus tes fisiiiiikkk lgi,,, aahhhhh.. smpet sebel bgt tuh... awalnya sih dah tnang neh ga bakal ngantri... tp tertnyataaaaaaaaaaaa... gw harus ngantri lagi ampe 2 jam..!!! tp akhirnya selesai jg tes kesehatn.

hari ke3 : ini hari terakhir..gw harus ngembalin surat2 pembayaran n hasil kesetan dari perjuangan gw kmaren.. ini sih ga bgitu mnyusahkan.. tp bis tu gw harus interview lagi..
tp gpp.. akhirnya smua urusan beres,,, n tinggal nunggu hari MPA tba!

MPA days...
yup.. MPA dilaksanain slama 3 hari :

first day : gw disuruh dateng jam 5 pagi, dengan bawa makanan yg ga jlas gitu..
lo bayangin yah.. gw baru pertama ngekos,, trs ga bisa masak.. alhasil gw harus bangun jam 2 pagi untuk nyiapin itu smua!!, stelah makanan slesai akhirnya gw brangkat bertiga ma mona n oni naek bajai, tp dengan syarat kta harus turun 100 m sbelum uNJ,, hari pertama acara di fakultas pembukaan di kampus B,, bis tu kita dibawa ke jurusan.. jalan kaki lagi .. Kampus B n kampus A itu lumayan jauh..!!!!! mending kl jalan, malah disuruh lari lagi, dengan bawa tas yg isinya bermacam2 makanan yg bikin berat bgt, dah gitu pake rok panjang item n sepatu vantovel!!! lucu jg sug.. kita kaya ank TK dstu... baris panjaaaanngg bgt.. diliatin org2 yg dijalan, ampe mobil diberentiin karna kta mu nyebrang, malu gil2, otomatis org2 past liatin kita..!!!
pas sampe di kampus, mulai deh perjuangan.. KK klasnya galak bgt!! apalagi yg seksi kdisplinan,, kta ga dbolehin bawa HP slama MPA, trs ditriak2n gitu..!! pas pulangpun kita sampe dianter ampe depan gerbang.
hari kedua : kusus acara di fakultas dr pagi sampe siang... ga ada yg mnarik disini.. pling cuma dengerin ceramah, nyany yel2, n perkenalan organisasi.
hari ketiga : nah nih hari yg plng gw tunggu2, hari ini kita dibawa ke jurusan, disitni kita disuruh nampilin yel2 yg gajlas gitu.. tp kocak2 yel2ny a:)) trs yg pling bikin gw kaget, kk klas kita ngadain drama gitu deh, sblumnya sih gw tau itu cuma maen2an.. tp lama2 gw kbawa suasanya jg n ga tau knp gw nangis, ceritanya kita disuruh tutup mata n telinga, nah dissitu kk klas pada berantem gara2 kta ga disiplin,kita dbilang angkatan yg gatau diri karna kta dah bikin brantem kk klas, ada kk klas yg ampe nangis, bantng2 kursi n pintu, awalnya sih gw ga percaya, tp pas gw denger ada yg nangis gitu gw jd kbawa suasana,, pengen bgt gw buka mata ngeliat mereka brantem karna kta, tp gw takut,,akhrnya pas ada yg hampir pingsan krna mereka,, mereka basru minta maaf kl mereka cuma drama,, gilaaaaaaaaa... banyak ank2 yg nangis gara2 mereka termasu k gw n oni :D bis ada jurusan kita dibawa kkeeacara fakultas sampe siang, distu kta dikasih motivasi gitu, sampe kita smua nangis deres,, dini gw sadar n gw bertekad kl gw harus kuliah tepat waktu n dpt I.P yg bagus, coz gw ga mu ngecewain ortu n gw mau buat mereka bangga,coz gw sadar slama ini gw blom bisa buat ortu gw bangga. bis acara itu akhirnya acara penutup dengen ngelepas nametag kita masing2... rasanya legaaa bgt.. n new life for me.. GW JADI MAHASISWIIIIIII..!!! bebaaaaaaaaasss... tp bis acara MPA itu gw jd kangen ma KK klasnya,, yg ngomel2 dll... pokonya good experiencelah...!!!!

No comments: